Hacker Bobol Sistem Keselamatan NASA, Justru Diganjar Ucapan Terima Kasih dan Piagam Pengakuan

NASA justru mengapresiasi hacker yang berhasil menemukan celah Hingga Di sistem Keselamatan mereka. Foto: ist

AMERIKA – Seorang hacker independen berhasil membobol sistem Keselamatan NASA dan Menginformasikan celah kerentanan kritis.

Peretas yang tidak disebutkan namanya ini Memperkenalkan aksinya Melewati platform X, mengklaim telah melaporkan masalah tersebut secara langsung kepada NASA Setelahnya menemukannya.

“Saya meretas @NASA dan melaporkan beberapa kerentanan kepada mereka. Hari ini, saya Memperoleh surat Pengakuan Bersama mereka Setelahnya mereka menambal celah tersebut!,” tulisnya Hingga X.

Menyambut Baik hal ini, NASA secara terbuka mengakui adanya kerentanan tersebut dan mengirimkan surat Pengakuan kepada peretas tersebut.

Surat yang ditandatangani Dari Mark Witt, Kepala Kantor Informasi NASA, mengakui upaya peretas Di mengidentifikasi kerentanan kritis dan membantu melindungi sistem NASA.

Badan antariksa tersebut Mengungkapkan terima kasih atas peran peretas Di menjaga “integritas dan ketersediaan” infrastruktur informasinya.

“Atas nama Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional dan Keputusan Pengungkapan Kerentanan (VDP) NASA, kami ingin Menyediakan Pengakuan atas upaya Anda sebagai peneliti Keselamatan independen, baik Di mengidentifikasi kerentanan yang Anda kirimkan dan Sebab mengikuti Keputusan dan pedoman VDP NASA Di melaporkan hal ini kepada kami secara bertanggung jawab,” bunyi surat tersebut.

Aksi Massa peretas ini menuai beragam komentar Hingga X. Beberapa User memuji pencapaiannya, Sambil Itu yang lain memuji NASA Sebab menghargai peneliti Keselamatan daripada menghukum mereka Bersama tindakan hukum.

“Prestasi ini setidaknya sama berharganya Bersama Merasakan gelar,” tulis seorang User.

“NASA berbuat baik Bersama memberi Pengakuan kepada peneliti Keselamatan daripada menghukum mereka Bersama tindakan hukum—itu benar-benar Untuk kepentingan terbaik mereka,” komentar User lain.

Hingga sisi lain, kapsul SpaceX Crew Dragon berhasil berlabuh Hingga ISS dan Akansegera membawa kembali astronot NASA Sunita Williams dan Butch Wilmore yang terdampar kembali Hingga Bumi Di Februari 2025.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hacker Bobol Sistem Keselamatan NASA, Justru Diganjar Ucapan Terima Kasih dan Piagam Pengakuan