Wisata  

Bandara Changi Bangun Terminal Mutakhir, Siap Tampung 50 Juta Penumpang Lagi



Jakarta

Singapura Akansegera memulai pembangunan terminal mega Mutakhir Di Bandara Changi mulai tahun Didepan. Proyek ini tertunda Lantaran Penyebara Nmassal.

Dilansir Bersama Bangkok Post, Selasa (10/9/2024) Terminal 5 yang Mutakhir ini Akansegera menambah kapasitas Sebagai 50 juta penumpang lagi per tahun Di beroperasi Di pertengahan 2030-an. Angka ini naik Bersama 90 juta, dan Akansegera memungkinkan hub penerbangan tersebut melayani lebih Bersama 200 tujuan, (Di ini hampir 150).

“Kami Akansegera memulai pembangunan T5 Di paruh pertama tahun Didepan,” kata Perdana Pembantu Kepala Negara Lawrence Wong, Jumat lalu.


Bandara Changi adalah yang tersibuk Di Asia Tenggara yang menangani hampir 60 juta penumpang tahun lalu. Di paruh pertama tahun ini, lalu lintas penumpang Di Changi kembali Hingga hampir 100% Bersama tingkat Sebelumnya Penyebara Nmassal.

Proyek Terminal 5 Changi pertama kali diumumkan lebih Bersama satu dekade lalu. Tetapi proyek tersebut dihentikan Di dua tahun Lantaran Penyebara Nmassal.

Selain Singapura, Vietnam juga Untuk membangun bandara Mutakhir Di Disekitar Kota Ho Chi Minh yang Di akhirnya dirancang Sebagai melayani lebih Bersama 100 juta penumpang. Sambil Itu Hong Kong menghabiskan lebih Bersama 8 miliar Sebagai memperluas hub internasionalnya. Menurut peneliti penerbangan CAPA.Asia-Pasifik menyumbang 60% Bersama semua proyek bandara Mutakhir Di dunia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bandara Changi Bangun Terminal Mutakhir, Siap Tampung 50 Juta Penumpang Lagi