Black Myth: Wukong didasarkan Di kisah Raja Kera legendaris Di karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters
Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar
Permasalahan negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Pendeteksi dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.
Lalu, spekulasi adanya Fluktuasi Harga angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Lantaran dimainkan Dari 2,2 juta Manajer secara bersamaan Di platform Steam. Justru, tuduhan Dukungan Di pemerintah China.
Pertempuran Kearifan Lokal Global
Black Myth: Wukong diadopsi Di kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Manajer Di seluruh dunia Akansegera “dipaksa” Sebagai mempelajari kebudayaan China.
“Manajer Tiongkok Di masa lalu telah Lewat proses pemahaman lintas Kearifan Lokal Global ini, sekarang giliran Manajer luar negeri Sebagai belajar… dan memahami Kearifan Lokal Global tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Di sebuah blog.
Memutuskan inspirasi Di kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Di berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Manajer familiar Di plot klasik abad Hingga-16 ini, kata penyiar Di stasiun TV tersebut.
Pengembang Game China Diakui Dunia
Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Di hari Selasa kemarin Dari Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Merasakan sambutan meriah Di media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Di Weibo, mikroblog mirip X Di Tiongkok.
“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Hingga pasar yang telah lama didominasi Dari judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Di sebuah editorial Di hari Rabu.
“Di terobosan ini, bahasa default Di sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.
“Black Myth: Wukong Akansegera Menarik Perhatian lebih banyak Manajer Dunia Sebagai memperhatikan game-game domestik,” beber analis Di Topsperity Securities yang berbasis Di Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Di berbagai sektor dapat berharap Sebagai Merasakan keuntungan Di ikatan kekayaan intelektual.
Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Dari “Black Myth: Wukong” Hingga Di Promosi Politik promosi mereka.
Dipuji Lantaran Standar Visual dan Permainan
Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Di Tiongkok Di biaya Pembaruan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal Asing yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.
Pra-penjualan, yang dimulai Di Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Di hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.
Menghebohkan China
Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Di sebuah wawancara bahwa perhatian Dunia telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Akansegera Membuat lebih banyak game semacam itu.
“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Sebagai Produk Ekspor dan Kearifan Lokal Global, terutama wawancara pendiri Game Science Dari media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Di sebuah catatan.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!